Inilah 5 Developer yang Menggunakan Open Source

Di kegiatan rapat All Things Open, seseorang periset dari Forrester Jeffrey Hammond mengatakan kalau 4 dari 5 programmer saat ini memakai tool development open source.

Forrester bersama fitur lunak Black Duck serta North Bridge Venture Partners melaksanakan survey kepada 1400 programmer serta menciptakan 84 persennya memakai fitur lunak open source. Survey ini tidak cuma mengaitkan programmer dari industri open source tetapi pula pengembang dari industri proprietary semacam Microsoft.

Kebanyakan programmer yang beralih ke open source merupakan sebab mereka berpikiran pengembangan open source memiliki reliabilitas serta penampilan yang lebih bagus. Pemantauan yang dicoba Hammond mengatakan kalau Open source jadi terkenal sebab bayaran yang kecil. Saat ini bayaran yang dikeluarkan buat suatu tool ialah bagian berarti untuk para pengembang.

Survey ini pula mengatakan 3 pabrik yang diharapkan dapat terserang akibat fitur lunak open source pembelajaran, penguasa, serta kesehatan.

Open source tidak cuma mengubah fitur lunak yang telah berumur semacam Apache Tomcat yang mengambil alih fitur lunak proprietary server JSP tetapi pula jadi atasan di zona fitur lunak terkini. Buat poin ini, Hammond menyinggung big informasi serta NoSQL. Kedua cetak biru open source ini malah jadi fitur lunak groundbreaker. Fitur lunak proprietary tidak dapat betul – betul berkecimpung di zona ini.